Senin, 08 Juni 2009

Lowongan Tenaga Kerja Untuk Pria Masih Kurang

Untuk kota industri seperti kota Batam yang banyak terdapat industri electronik untuk tenaga kerjanya lebih banyak membutuhkan tenaga kerja perempuan dibandingkan tenaga kerja pria, terutama untuk posisi sebagai operator produksi.

Kenapa posisi sebagai operator produksi banyak perusahaan lebih memilih tenaga kerja perempuan? Menurut saya pribadi ini karena kebanyakan pekerjaan tersebut tidak memerlukan tenaga yang besar, kerjanya monoton dan harus teliti jadi lebih cocok untuk perempuan.

Fenomena ini mungkin kurang begitu di pahami para pencari kerja yang berasal dari luar pulau Batam, mereka masih banyak yang beranggapan cukup mudah untuk mendapatkan perkerjaan di Pulau Batam tanpa perlu banyak persiapan ketrampilan yang cukup.


Hari ini saya interview untuk mencari tenaga kerja sebagai material handle, sebenarnya saya cuma memerlukan satu orang saja tetapi karena terbatasnya lowongan untuk tenaga kerja pria banyak sekali yang ikut interview.

Pada waktu interview itu banyak sekali menceritakan sulitnya mencari pekerjaan dan banyak sekali yang sudah lama menganggur rata-rata lebih dari enam bulan.

Semoga kedepannya lebih banyak lagi lowongan kerja untuk tenaga kerja pria.

0 komentar:

Posting Komentar

 

About

Site Info

Text

Candi Renggo Copyright © 2009 Community is Designed by Bie thanks to Game Online